Tuesday, August 7, 2012

Habis Peterpan Terbitlah NOAH

Jakarta - Nama baru berarti semangat baru. Hal itu yang kini tertanam di benar Nazriel Irham atau Ariel dalam upaya membangun karier musiknya kembali usai menjalani hukuman penjara.

Pergantian nama band Peterpan sebenarnya sudah dipikirkan Ariel cs sejak lama. Apalagi setelah keluarnya dua personel awal band tersebut, Andhika (kibord) dan Indra (bass) pada November 2006 lalu.

Tak lama setelah keluarnya Indra dan Andhika, album 'Hari yang Cerah' diluncurkan dengan cukup megah. Acara launching album tersebut dilakukan di dua negara, Kuala Lumpur pada 25 Mei 2007 dan di Monumen Pahlawan Gazebo, Bandung yang disiarkan secara live di 6 stasiun televisi.

Album 'Hari yang Cerah' diklaim sebagai album terakhir mereka dengan nama "Peterpan". Meski tanpa formasi utuh seperti dulu, Peterpan masih mampu memperlihatkan 'taring'nya.

Di bulan September 2007, mereka mendapat kehormatan untuk mengikuti acara "Song Festival" di Korea Selatan. Sebelumnnya, Peterpan juga masih mampu mengantongi penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006.

Selama masa transisi, band tersebut memakai nama 'newpeterpanband' hingga 'Ariel, Lukman, Uki, Reza, David'. Sedangkan nama NOAH sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2010 lalu, hingga kemudian diresmikan pada 2 Agustus 2012.

"Ini hasil rapat besar. Dua tahun lalu, nama itu akan diperdengarkan saat launching album, sempat terhambat dua tahun, kita tetap jalan selama itu," ujar Ariel saat jumpa pers di kantor Musica Studio, Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012) lalu.

Nama NOAH sendiri diketahui berasal dari nama Nabi Nuh, yang juga berarti membuat orang nyaman dan damai. Tidak hanya nama bandnya berganti, nama sebutan penggemar mereka juga berganti nama dengan menghilangkan embel-embel Peterpan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ariel rencananya akan mematenkan nama NOAH. Ia sudah memikirkannya sejak masih menjalani hukuman di Rutan Kebon Waru Bandung.

Tapi, belakangan sebuah band asal Balikpapan mengaku sudah memakai nama NOAH sejak 2009 lalu. Bahkan, mereka sudah punya fanbase di Facebook meskipun jumlahnya tak terlalu besar.

Band dengan akun Facebook 'Kawan Noah (Kau and Noah)' itu juga mendapat banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Terlebih langkah mereka ke depan mengenai pemakaian nama oleh Ariel Cs.

Namun tak sedikit juga yang bangga karena nama band Ariel Cs bisa mengangkat popularitas Noah Balikpapan. Menurut mereka justru dengan kesamaan itu Noah Balikpapan bisa lebih dikenal.

(ich/ast)

08 Aug, 2012


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/590264/s/2228bdad/l/0Lhot0Bdetik0N0Cmusic0Cread0C20A120C0A80C0A80C1228250C19861280C2280Chabis0Epeterpan0Eterbitlah0Enoah/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com