Friday, September 14, 2012

Tour Kalimantan Kepak Sayap Enggang Resmi Dilepas

Tour Kalimantan Kepak Sayap Enggang Resmi Dilepas

Jumat, 14 September 2012 | 17:59 WIB

Dibaca:

KOMPAS/DEFRI WERDIONO Maskot burung enggang menjadi bagian dalam kampanye penyelamatan hutan Tour Kalimantan Kepak Sayap Enggang

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kampanye lingkungan penyelamatan hutan bertajuk Tour Kalimantan Kepak Sayap Enggang yang dilakukan oleh Greenpeace dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia, Jumat (14/9/2012) pagi, resmi dilepas oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan.

Selanjutnya, pada Jumat sore diselenggarakan kampanye lingkungan, berupa pameran foto, pergelaran musik panting, dan pembacaan puisi di tepi Sungai Martapura, di depan Masjid Sabilalmuhtadin, Banjarmasin. Rencananya Sabtu pagi kegiatan dilanjutkan dengan tour menyusuri kawasan hutan, terutama yang terdapat eksploitasi oleh tambang dan perkebunan.

Tour dilakukan dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan berakhir di Kalimantan Barat pada 28 September. Kegiatan kampanye lingkungan yang merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa Eyes of Tiger di Sumatera, tahun lalu tersebut didukung oleh sejumlah elemen pecinta lingkungan lainnya, seperti Komunitas Jurnalis Pena Hijau, Yayasan Cakrawala Hijau Indonesia, Mapala Justicia Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, dan Lemabaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan Banjarmasin.

14 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/14/17595758/Tour.Kalimantan.Kepak.Sayap.Enggang.Resmi.Dilepas
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com