Friday, September 14, 2012

Etape Pertama Bali Bike Terlewati

Etape Pertama Bali Bike Terlewati

Penulis : Siwi Yunita Cahyaningrum | Jumat, 14 September 2012 | 19:28 WIB

Dibaca:

Kompas/Siwi Yunita Cahyaningrum Panitia memasang nomor urut pada sepeda peserta Kompas Bali Bike, Jumat (14/9/2012) di Nusa Dua.

KARANGASEM, KOMPAS.com — Etape pertama Kompas Bali Bike sudah terlewati. Sekitar pukul 18.00 para peserta sudah kembali masuk hotel setelah sebelumnya menikmati jamuan makan malam di Desa Wisata Tenganan Pegringsingan.

Pada hari pertama, para peserta mampu melewati tantangan jalur padat Denpasar-Ubud sejauh 102 km. Hanya satu dari 114 peserta yang tak bisa melanjutkan perjalanan karena cedera kaki. Hari itu, peserta makan siang, shalat Jumat, dan istirahat di Museum Puri Lukisan Ubud.

Selain Pura Lukisan di Ubud, peserta Kompas Bali Bike juga mampir di Goa Gajah dan Goa Lawah. Pada persinggahan terakhir etape pertama, mereka pun mampir di Desa Tenganan Pegringsingan. Desa kuno Bali itu memproduksi kain gringsing atau kain tenun yang pewarnaannya masih dilakukan dengan cara tradisional, yakni menggunakan warna alam untuk mencelup kain.

Kini peserta pun beristirahat untuk mempersiapkan etape kedua menuju Kintamani. Etape kedua yang menanjak tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pada pegowes Kompas Bali Bike.

14 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/14/19282464/Etape.Pertama.Bali.Bike.Terlewati.
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com