Friday, September 14, 2012

Presiden SBY dan Hotel Peninsula

Presiden SBY dan Hotel Peninsula

Penulis : Jean Rizal Layuck | Jumat, 14 September 2012 | 19:30 WIB

Dibaca:

MANADO, KOMPAS.com - Hotel Peninsula Manado yang menjadi tempat penginapan Presiden SBY di Manado dijaga ketat oleh ratusan petugas keamanan dari kepolisian dan unsur TNI. Hotel bintang empat terletak di atas bukit di pusat Kota Manado dipenuhi aparat keamanan.

Presiden SB Yudhoyono dan rombongan Jumat (14/9/2012) malam dijamu makan malam oleh Gubernur Sulawesi Utara, S.H Sarundajang. Hadir dalam jamuan itu para menteri antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perhubungan E. E Mangindaan dan sejumlah pejabat militer.

Pengamanan berlaku sekitar radius 1 kilometer, sedangkan para pengunjung hotel diperiksa sejak pintu masuk berjarak sekitar 100 meter. H otel Peninsula menjadi favorit tempat tinggal para menteri saat berkunjung ke Manado karena memang lokasinya indah di atas bukit.

Hotel Peninsula dibangun tahun 2009 saat pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) di atas lahan bekas Rumah Sakit Umum Gunung Wenang. R umah sakit itu merupakan peninggalan Kolonial Belanda yang kemudian dinasionalisasi oleh Presiden Soekarno.

Beberapa waktu lalu, hotel itu sempat mengalami masa kritis ditinggal pengunjung ketika muncul banyak cerita horor dari mereka yang pernah menginap di sana. "Maklum saja bekas rumah sakit pasti banyak orang meninggal di sana," kata Albert, warga Manado. 

14 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/14/19302655/Presiden.SBY.dan.Hotel.Peninsula.
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com