Friday, September 14, 2012

Lapindo Incar Lapangan Minyak di Madura

Ilustrasi. (Foto: Corbis)

Ilustrasi. (Foto: Corbis)

JAKARTA - PT Lapindo Brantas berencana mengelola satu lapangan gas di garis pantai Pasuruan-Madura. Rencananya hasil gas tersebut akan dimanfaatkan untuk gas kota di Jawa Timur, namun saat ini pemerintah daerah belum mengeluarkan izin pengeboran.

"Saat ini Lapindo sedang mengincar satu lapangan gas di pantai Pasuruan, yang letaknya antara Madura-Pasuruan yang mengarah ke Banyuwangi, di sana rencananya mereka akan melakukan pengeboran sumur eksplorasi," kata Kepala Divisi Humas Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Hadi Prasetyo, di Kantornya, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

Menurut Hadi, jika pengelolaan gas dari lapangan tersebut dapat terrealisasi, akan mendatangkan manfaat sangat besar khususnya bagi masyarakat di Jawa Timur, karena nantinya gas tersebut akan digunakan untuk program gas perkotaan.

"Kalau ketemu gasnya, manfaatnya akan sangat besar bagi masyarakat sekitar khususnya untuk pembangunan jaringan gas kota, seperti di Surabaya. Walau diperkirakan potensi gasnya hanya sekira 5-10 juta kaki kubik per hari (milion metric standart cubic feet per day/mmscfd)," jelas Hadi.

Namun, rencana Lapindo tersebut belum bisa terealisasi karena masih terkendala perizinan yang belum dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat.

"Tapi izinnya masih belum keluar, tetapi kalau itu berhasil yah bisa pesta," tutup Hadi. (wdi)

14 Sep, 2012


-
Source: http://economy.okezone.com/read/2012/09/14/19/690035/lapindo-incar-lapangan-minyak-di-madura
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com