Saturday, September 15, 2012

Kebakaran Landa Tiga Rumah, Satu Unit Mobil Dinas Ikut Terbakar

Kebakaran Landa Tiga Rumah, Satu Unit Mobil Dinas Ikut Terbakar

Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq | Minggu, 16 September 2012 | 04:08 WIB

Dibaca:

KOMPAS.COM/ABDUL HAQ Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari.

BONE, KOMPAS.com - Diduga korsleting listrik, tiga rumah di Dusun Pao, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbakar hingga mengakibatkan sejumlah warga panik berhamburan. Rumah milik Andi Aminullah (67), terbakar sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (15/09/2012) malam, dan merembet ke rumah lain.

Diduga api bersumber dari aquarium yang mengalmi korseleting listrik. Api menjalar dari ruang tamu dan merembet ke rumah Andi Mappaita. Tak hanya itu, sebuah mobil dinas pendidikan bernomor polisi DD7072 W yang terparkir di halaman rumah Andi Mappaita (70), juga ikut terbakar.

"Saya liat tadi percikan api dari aquarium ikan Arwana baru langsung membesar apinya," ujar Ima, salah seorang anak Andi Aminullah, sambil menangis histeris.

Kobaran api baru dapat dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api hingga tak merembet ke pemukiman warga lainnya. Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi di lokasi terkait dengan peristiwa ini masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran ini. "Kami masih melakukan penyelidikan, tapi menurut keluarga korban dari aquarium yang korslet tapi itu belum pasti," kata AKP Jasardi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mare.

Selain meludeskan tiga rumah, Andi Aminullah dan Andi Mappita juga mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, hingga langsung dilarikan ke Pusak Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

16 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/16/04082622/Kebakaran.Landa.Tiga.Rumah..Satu.Unit.Mobil.Dinas.Ikut.Terbakar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com