Saturday, September 15, 2012

Tak Bahagia, Pria Tak Siap Menikah



PERNIKAHAN merupakan sebuah keputusan besar dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah siap dalam menghadapinya.

Melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan sebainya merupakan salah satu hal membutuhkan komitmen besar. Dalam hal ini, Anda tak sekadar mengandalkan cinta saja, melainkan komitmen besar untuk menjalani seumur hidup dengan pasangan.

Sebuah studi menanyakan pada 464 pasangan pengantin baru, apakah mereka yakin atau tidak pada pernikahannya. Pertanyaan tersebut kembali ditanyakan pada pasangan yang sama, empat tahun kemudian. Hasilnya, wanita yang sejak awal mempertanyakan keputusannya lebih banyak yang bercerai daripada mereka yang yakin akan pernikahannya.

Sementara para peneliti hanya mempelajari dari sisi wanita. Menikah juga merupakan keputusan terbesar dalam kehidupan seorang pria. "Mungkin Anda akan merasa kehilangan identitas, selagi mencari cara untuk hidup besama dengan orang lain," tutur Ken Freemonth Smith, terapis hubungan bersertifikat.

Gugup merupakan hal yang bisa, namun ada beberapa sinyal yang, menandakan Anda belum siap menikah. Berikut ini ulasannya, sebagaimana dilansir Menshealth.

Tak berani membahas masalah

"Masalah penting yang tidak dibicarakan merupakan sinyal kuat bahwa Anda tidak perlu terburu-buru," ungkap Smith. Bila berniat untuk menjalani hidup dengannya, Anda harus vokal terhadap hal-hal yang mengkhawatirkan. Selain itu, Anda juga perlu tahu bagaimana menangani masalah berat bersama pasangan.

Tak Bahagia

Bila Anda benar-benar tidak bahagia namun tetap menjalaninya, berhati-hatilah. Banyak pria mencoba menjadi "pria baik" dan tidak berusaha jujur. Smith menyarankan untuk mengutarakan apa yang Anda rasakan padanya. Terus menerus menerima kekecewaan hanya akan mengarahkan Anda pada perceraian nantinya.

Menyembunyikan impian

Bila Anda memiliki impian yang ingin Anda raih, bicarakanlah sejak awal. "Tidak berbagi mengenai hak ini hanya akan membuat Anda kesulitan nantinya," kata Smith. Hormatilah apa yang menjadi mimpinya, begitu pula sebaliknya. Jika berbagi hal seperti ini saja menyulitkan bagi Anda, mungkin menikah belum menjadi kesiapan Anda saat ini. (tty)




Orignal From: Tak Bahagia, Pria Tak Siap Menikah