Saturday, September 15, 2012

Pantai Koepan Dipadati Pengunjung

Obyek Wisata

Pantai Koepan Dipadati Pengunjung

Penulis : Kornelis Kewa Ama Khayam | Sabtu, 15 September 2012 | 19:23 WIB

Dibaca:

KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA Pantai Koepan di teluk Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, KOMPAS.com -- Pantai Koepan di teluk Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, setiap senja dipadati ratusan warga Kota Kupang. Pantai ini merupakan pusat pendaratan kolonial Belanda pertama tahun 1600-an.

Para pengunjung menikmati jajanan di tepi pantai, seperti bakso, mie goreng, mierebus, gorengan, dan berbagai jenis minuman. 

Tidak hanya itu, sambil menyaksikan pemandangan matahari terbenam para pengunjung juga menikmati kopi dan teh panas serta pisang goreng, tahu dan tempe goreng.

Di pantai itu terdapat bangunan-bangunan tua peniggalan Belanda dan Portugis terutama pusat pertokoan, dan benteng peniggalan Portugis Concorda. Pantai ini dikenal sebagai titik awal pendaratan para peserta Sail Indonesia di wilayah selatan Indonesia. Para turis asing yang berjumlah ratusan orang ini biasanya beristirahat di Hotel Tedys atau Restaurant Tedys Kupang.

Kawasan ini belum tertata sebagai kawasan obyek wisata oleh Pemkot Kupang, kecuali PT Tedys. Di depan hotel dan bar Tedys sering dipajang berbagai cinderamata asal Kupang dan daerah sekitarnya.

15 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/15/1923242/Pantai.Koepan.Dipadati.Pengunjung.
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com