Friday, August 10, 2012

LRBM 2012 Hasilkan Desainer-Desainer Baru

PARA juri telah mengumumkan para pemenang dalam lomba rancang busana muslim (LRBM). Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, akhirnya terpilih tiga pemenang utama serta pemenang favorit dari 15 finalis yang telah dipilih dari seleksi sebelumnya.
 
Busana bertema Meine Matryoshka karya Sauzan Pratiwi terpilih menjadi busana terbaik dalam even tahunan tersebut. Meski penampilan busananya sederhana, namun gadis kelahiran Palembang ini mengaku terinspirasi dari Pengaruh Rusia dalam tiga rancangannya yang diajukan kepada juri.
 
"Jadi ini terinspirasi dari cerita pengaruh Rusia yang bisa meng-globalkan dirinya. Di sana diceritakan bagaimana caranya rusia menata negaranya, menjangkau wilayahnya, sampai akhirnya dari wilayah jadi besar. Dari situ sebenarnya adalah cara aku untuk mengambil global etnik, dari nilai Rusia yang mengglobalkan dirinya. Nah, aku ngambil etniknya dari kain batik madura yang memiliki ciri khas corak dan warnanya yang berani dan macam-macam dalam satu kain," ujar Sauzan saat ditemui Okezone usai pengumuman LRBM 2012 di Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat 10 Agustus 2012.
 
Untuk kemenangannya ini, Sauzan merasa bangga dengan apa yang diraihnya. Pasalnya, hal ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti lomba rancang busana.
 
"Berucap syukur, aku sendiri enggak nyangka. Aku pikir banyak teman-teman yang lain yang lebih bagus. Aku baru pertama kali ini, menangin satu even lomba, jadi benar-benar banggalah," ujar Sauzan alumni sekolah desain Susan Budiharjo ini.
 
Sausan mengalahkan 15 finalis lainnya dalam even yang merupakan rangkaian dari ajang Indonesia Islamic Fashion Fair 2012 yang di selenggarakan sejak tanggal 9 hingga 12 Agustus 2012 di Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Sementara itu juara II dalam LRBM tahun ini diraih oleh Isnani Rohyana dengan tema Mustika Katulistiwa. Untuk juara III dan juara favorit diraih oleh finalis Raden Keniaby Fauzia Renaldi yang mengambil tema Earth's Embrace. (ina)
(tty)

11 Aug, 2012


-
Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/08/11/29/676388/lrbm-2012-hasilkan-desainer-desainer-baru
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com