Friday, August 10, 2012

Desainer Muda, Angin Segar untuk Industri Fesyen Tanah Air



PERKEMBANGAN dunia fesyen muslim tanah air saat ini dirasa mulai mengalami kemajuan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak desainer-desainer muda yang muncul dan membawa angin segar bagi industri ini.

 

Hal ini pun seperti yang disampaikan oleh desainer dan mantan peragawati senior, Ratih Sanggarwati.

 

"Bagus sekali mereka menyegarkan dengan desain yang basic. Dari yang basic terus disegarkan oleh mereka menjadi lebih bergairah, menjadi lebih bergaya sehingga lebih banyak orang yang memakai jadi lebih banyak," ujarnya saat berbincang dengan Okezone usai acara LRBM 2012 di Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2012.

 

Meski begitu, menurut Ratih, para desainer muda tersebut tidak hanya mementingkan bagaimana hasil kreasinya digemari oleh masyarakat, namun mereka juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada para konsumen terkait dengan rancangan yang dihasilkan.

 

"Tentu saja ini hal yang luar biasa, ini hal yang baik yang harus dibarengi dengan edukasi, karena awal kan hanya kreasi saja, contohnya celana lipit untuk orang gemuk itu enggak bisa, untuk menjadi desainer itu juga harus mengedukasi tidak hanya jualan baju, sampe laku, enggak cuma itu," tutupnya. (ina)
(tty)




Orignal From: Desainer Muda, Angin Segar untuk Industri Fesyen Tanah Air