Friday, August 10, 2012

Era 1920-an Inspirasi Tren Busana Muslim Masa Kini

MEMAKAI busana muslim sekarang ini sudah tidak lagi terpatok pada pakaian yang loose dan lurus. Banyak pilihan model, serta potongan yang dapat membuat Anda tampil lebih trendi. Barli Asmara menciptakan busana muslim yang dapat dikenakan pada kegiatan sehari-hari. Seperti apa?

Barli yang sudah berkiprah dalam dunia mode selama 10 tahun, berhasil membuktikan bahwa dengan inspirasi tahun 1920-an, dia berhasil menciptakan busana muslim yang berbeda dari biasanya. Di bulan Ramadan tahun ini, dia mengeluarkan rancangan busana muslim yang jauh dari kesan pakaian muslim pada umumnya.

Dengan menggunakan detail-detail draperi, volume, dan siluet yang lebih seperti klok membuat pakaian model loose lebih berwarna.

"Aku pikir busana muslim itu tidak harus lurus, berkerah China, atau siluet model kelelawar. Jadi, busana yang sekarang ini lebih memberikan siluet klok di bagian belakang sehingga bagus untuk menutupi tulang belakang yang bengkok atau tidak sempurna," ungkapnya saat berbincang langsung dengan Okezone di acara Plaza Indonesia Fashion Week Edisi Ramadan, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2012.

Tren busana era 1920-an memang sudah dimulai dengan loose, menurut Barli. "Jadi lady look-nya memang sudah seperti itu," katanya.

Dikatakan pria berkacamata ini, Motion Inspired memberikan gerakan untuk membuat suatu motivasi agar bisa mendapatkan inspirasi mix and match.

"Aku membuat tren ini sendiri supaya baju muslim tidak terlihat kuno dan orang bisa memiliki alternatif untuk memadupadankannya. Dan untuk Lebaran kali ini, aku juga enggak mau pakemannya kaftan," tutupnya. (ina)
(tty)

10 Aug, 2012


-
Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/08/10/29/676178/era-1920-an-inspirasi-tren-busana-muslim-masa-kini
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com