Tuesday, September 18, 2012

Suntory Garuda Beverage Targetkan Produksi 100 Juta Karton

JAKARTA - Suntory Garuda Beverage menargetkan bisa memproduksi sekira 100 juta karton minuman ringan per tahun. Untuk satu karton berisi sekira 20-24 kemasan.

Executive Chairman Suntory Garuda Beverage Mitsu Kawamoto mengatakan, pihaknya baru akan mengumumkan produk terbaru hasil dari joint venture Suntory Garuda Beverage dalam satu sampai dua minggu ke depan. Saat ini Suntory Garuda Beverage memiliki beberapa kategori produk, yakni teh, kopi, dan minuman rasa buah.

Dia menuturkan, melalui produk minuman, Suntory Garuda Beverage menawarkan rasa dan kualitas yang bisa memberikan kemakmuran serta kebahagiaan dalam kehidupan konsumen.

"Visi kami adalah ingin menjadi perusahaan minuman ringan terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk unik yang harganya terjangkau," jelas Executive Chairman Suntory Garuda Beverage Mitsu Kawamoto, di Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Dituturkannya, ada sejumlah produk yang sebelumnya sudah sukses dijual di Indonesia, yakni Okky Jelly Drink, Koko Drink, Kopyes, dan Okky Jell-O Blast. Suntory Garuda Beverage, kata dia, sangat berhati-hati dalam melihat seperti apa permintaan konsumen di Indonesia.

Selain itu, dengan melihat seperti apa permintaan konsumen, maka bisa menjadi pertimbangan untuk berinvestasi melalui pembangunan pabrik.

"Kita berupaya mengeluarkan banyak produk dengan kategori bervariatif. Kami terus berupaya untuk melakukan ekspansi untuk konsumen anak-anak, remaja, dan dewasa. Kami perlu untuk memproduksi produk yang bervariatif," jelasnya.

Hartono menjelaskan, saat ini produk kemasan cup masih lebih banyak dikonsumsi dibandingkan kemasan lain. "Meskipun konsumen segmen menengah terus bertumbuh, kami akan terus melihat permintaan konsumen," ucapnya.

Sementara itu, Marketing Directory Suntory Garuda Beverage Keisuke Inakagi mengatakan, konsumen di Jepang berbeda dengan Indonesia. Konsumen di Jepang, kata dia, lebih memperhatikan masalah kualitas produk. Sedangkan konsumen di Indonesia, kata dia, rasa ingin tahunya tinggi untuk mengetahui mengenai produk baru.

"Mereka menunggu dan ingin membeli produk baru. Mereka akan meningkatkan budget untuk minuman dan makanan. Mereka akan membayar untuk produk dan pengalaman sebagai emotional benefit," katanya. (Sandra Karina/Koran SI/ade)

18 Sep, 2012


-
Source: http://economy.okezone.com/read/2012/09/18/320/691688/suntory-garuda-beverage-targetkan-produksi-100-juta-karton
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com