Tuesday, September 18, 2012

Chairul Tanjung: RI Pegang Peranan Jadi Greater of Asia

Ilustrasi. (Foto: Tangguh Putra/okezone)

Ilustrasi. (Foto: Tangguh Putra/okezone)

JAKARTA - Pemilik Grup CT Corps Chairul Tanjung mengatakan pentingnya infrastruktur guna menghadapi integrasi ekonomi Asean 2015.

CT yang merupakan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) mengimbau pemerintah menggandeng negara-negara maju untuk berinvestasi guna mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

"Soal infrastruktur, itu dananya besar sekali. Perlu adanya kerjasama antarnegara yang memiliki dana tapi tidak membelanjakan dananya untuk infrastruktur," ungkap CT saat menghadiri acara Asean Bussines Club, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

CT pun optimistis Indonesia akan mampu mengandeng Singapura dan Malaysia yang telah memiliki infrastruktur yang baik dan masih memiliki dana "nganggur".

"Dua negara tersebut bisa diajak untuk berinvestasi dalam mengembangkan infrastruktur di Indonesia. Ini peluang besar bagi mereka juga," tuturnya.

Di samping itu, CT juga mengimbau pemerintah untuk menggandeng para pengusaha di kawasan Asean guna mendukung pertumbuhan ekonomi kawasan Asean.

"Indonesia sangat memegang peran di greater of Asia sangatlah wajar kalau kita planning merangkul pengusaha di Asean," tutup CT. (ade)

18 Sep, 2012


-
Source: http://economy.okezone.com/read/2012/09/18/320/691771/chairul-tanjung-ri-pegang-peranan-jadi-greater-of-asia
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com