Tuesday, September 18, 2012

Suntory Garuda Beverage Targetkan Kontribusi di Atas 30%

JAKARTA - Suntory Garuda Beverage menargetkan bisa berkontribusi di atas 30 persen terhadap total bisnis Tudung Grup. Suntory Garuda Beverage merupakan perusahaan hasil joint venture antara Garuda Food dan perusahaan Jepang, yakni Suntory Beverage and Food pada 14 Juli 2011.

Suntory Garuda Beverage khusus bergerak di industri minuman nonalkohol. President Director Suntory Garuda Beverage Hartono Atmadja mengatakan, sebelum melakukan dengan kerja sama joint venture dengan Suntory Beverage pada dua tahun lalu, kontribusi Garuda Food terhadap total bisnis Tudung Grup hanya sekira 20-30 persen.

Selain itu, porsi ekspor sebelum melakukan joint venture juga masih di bawah 10 persen, yang di antaranya diekspor ke Brunei Darussalam dan Papua Nugini. Kerjasama joint venture tersebut, kata dia, merupakan strategi untuk memperkuat eksistensi kedua perusahaan dalam industri minuman.

"Dengan struktur kepemilikan 51 persen oleh Suntory Beverage and Food Asia Pte. Ltd yang merupakan kantor pusat regional untuk Asia Tenggara dan 49 persen Garuda Food. Kita tentu mempunyai target. Saat ini sedang kita rampungkan. Kita melihat pasar Indonesia ini tangguh. Pertumbuhannya juga cukup agresif," kata Hartono dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Dia menambahkan, pasar produk minuman kemasan nasional saat ini adalah sekira delapan persen. Suntory Garuda Beverage, kata dia, menargetkan bisa bertumbuh di atas angka itu.

"Yang paling berkembang selama lima tahun terakhir ini  adalah minuman rasa teh dan health drink. Tapi bukan berarti kami hanya fokus di jenis tertentu atau hanya di dua itu saja. Kita lihat respons pasar. Kita lakukan inovasi," ucapnya. (Sandra Karina/Koran SI/ade)

18 Sep, 2012


-
Source: http://economy.okezone.com/read/2012/09/18/320/691682/suntory-garuda-beverage-targetkan-kontribusi-di-atas-30
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com