Tuesday, September 18, 2012

Semalam Dua Pengusaha Kemalingan

Semalam Dua Pengusaha Kemalingan

Penulis : Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin | Selasa, 18 September 2012 | 13:44 WIB

Dibaca:

KOMPAS.com/ SUDDIN SYAMSUDDIN Tim Forensik Polresta Parepare saat melakukan olah TKP di toko milik H Hasa.

PAREPARE, KOMPAS.com - Dua pengusaha bertetangga, H. Hasan (50) dan H. Amir (55), warga Kelurahan Galung Lompoe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, kehilangan sejumlah barang di toko, dan mobil yang terparkir di depan rumah.

Hasan, seorang pemilik toko kelontongan ini mengaku kehilangan sejumlah barang dagangannya, seperti rokok berbagai merek. Awalnya Hasan, Selasa (18/9/2012) pagi ini hendak membuka toko kelontongan miliknya. Betapa kagetnya ia mendapati pintu tokoh yang terbuat dari besi itu terbuka lebar dengan gembok sudah berserakan di bawah pintu.

"Saya hendak membuka toko, tapi saya lihat pintu toko sudah terbuka, sejumlah gembok pintu berhamburan di sekitar halaman toko," jelas Hasan.

Lalu dia buru-buru memeriksa ke dalam tokonya. Sejumlah barang dagangan terutama rokok berbagai merek raib. Selain itu, uang tunai Rp 5 juta yang sebelumnya berada di dalam rokok juga hilang.

Sementara itu, H. Amir seorang pedagang sapi yang rumahnya tidak jauh dari rumah H. Hasan juga kehilangan mobil Toyota Kijang Super DD 1246 NC yang terparkir di depan rumahnya.

"Mobil saya hilang, padahal saya baru tidur sekitar pukul 03.00 dini hari," katanya.

Polisi yang menerima laporan pencurian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim Forensik Polres Parepare langsung memeriksa sidik jari yang melekat di sejumlah tempat. Polisi juga membawa sejumlah barang bukti pelaku pencurian, berupa sandal yang diperkirakan miliki pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Parepare AKP Emile R Hartanto menyatakan pihaknya akan memburu pelaku pencurian dua rumah pengusaha itu. "Sementara ini, kita masih pelakukan pengumpulan data. Terakhir kita mendengar mobil milik H. Amir berada di Rappang, Kabupaten Sidrap," bebernya.

18 Sep, 2012


-
Source: http://regional.kompas.com/read/xml/2012/09/18/13440329/Semalam.Dua.Pengusaha.Kemalingan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com