Wednesday, July 18, 2012

Peringkat Bakrie Telekom dalam Pengawasan Negatif


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeringkat Fitch Ratings menempatkan peringkat utang jangka panjang dalam mata uang asing dan lokal yang berperingkat CCC, PT Bakrie Telekom, dalam pengawasan negatif RWN. PT Bakrie Telekom berada dalam pengawasan.

Utang sebesar 380 miliar dollar AS yang saat ini mendapatkan peringkat CCC, juga ditempatkan dalam pengawasan negatif.

RWN ini mencerminkan tingginya risiko, terkait dengan pembayaran kembali obligasinya yang senilai Rp 650 miliar dan akan jatuh tempo pada 4 September 2012.

Pada akhir Maret, aset likuid Bakrie Telekom hanya sebesar Rp 215 miliar, berbentuk kas dan setara kas. Demikian keterangan dari Fitch di Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Pada April 2012, Bakrie Telekom mengumumkan rencananya meraup dana sebesar Rp 755 miliar dari rights issue. Tetapi belum ada rincian keterangan tentang hal ini.

Menurut analis dari Fitch, langkah strategisnya dengan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) termasuk akuisisi 35 persen saham di STI melalui pertukaran saham, tampaknya tidak terlalu signifikan dalam meningkatkan keuangan Bakrie Telekom atau meningkatkan daya saingnya. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->








































Orignal From: Peringkat Bakrie Telekom dalam Pengawasan Negatif