Thursday, August 9, 2012

Anna Sinaga, dari Pengacara ke Bintang Film 'Mursala'

Jakarta - Anna Sinaga awalnya berkarier sebagai pengacara. Lalu, apa yang menyebabkan perempuan berdarah Batak itu menjadi eksekutif produser dan membintangi film layar lebar 'Mursala'?

"Basic aku memang lawyer di kantor pengacara pak Bonaran Situmeang yang spesialis menangani kasus korupsi. Saya lawyer termuda waktu itu yang menangani kasus pak Anggodo Widjojo," ungkap Anna saat berbincang dengan detikHOT di kantornya di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Diceritakan Anna, dirinya mau menjadi eksekutif produser 'Mursala' lantaran ingin mengangkat budaya Batak dan potensi pariwisata di daerah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Ia pun rela merogoh kocek hingga Rp 5 miliar untuk membiayai produksi film tersebut.

"Lumayan lah, Rp. 5 miliar. Dananya saya pure dari perusahaan keluarga. Ibu saya mendukung sekali. Kebetulan amanat almarhum papa, agar saya jangan lupa sama kampung. Kalau nggak saya, siapa lagi?" Jelasnya.

"Banyak potensi pariwisata yang bisa digali dari Tapanuli Tengah, misalnya Mursala. Itu air terjun air tawar yang airnya jatuh langsung ke laut Samudera Hindia. Potensi segitu bagus masa nggak kita garap? Masyarakat disana harusnya bisa hidup dari pariwisata. Makanya kita mau kasih positif mindset ke orang-orang lewat film ini," sambungnya memaparkan.

Meski 'Mursala' bercerita soal budaya Batak, Anna mengaku ingin filmnya diterima secara luas. Makanya pun ia menggandeng aktor dan aktris besar Tanah Air seperti Rio Dewanto, Titi Sjuman, Tio Pakusodewo, Rudi Salam, dan lainnya untuk membintangi.

"Kita pengen film ini bisa dilihat secara modern biar diminati semua kalangan. Makanya kita cari artis-artis yang sudah bagus, dan semua kru filmnya kita juga gradenya yang A," kata perempuan kelahiran Jakarta 10 Januari 1980 itu.

Sulung dari dua bersaudara itu juga bersyukur. Soalnya penyanyi legendaris Iwan Fals mau menciptakan lagu berjudul 'Mursala' untuk film tersebut. "Buat saya ini blessing. Sudah rezeki. Nggak tahu lagi, sampai nggak bisa bicara. Bangga banget," tandasnya.

(bar/hkm)

09 Aug, 2012


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/590264/s/223339c3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cmovie0Cread0C20A120C0A80C0A90C1338130C19871880C2290Canna0Esinaga0Edari0Epengacara0Eke0Ebintang0Efilm0Emursala/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com