Thursday, August 9, 2012

Inilah Cara Pekerjaan Membunuh Anda (II-Habis)

BERAPA kali Anda berpikir kalau pekerjaan yang dilakukan membunuh diri Anda? Jika memang sering melakukannya, berhati-hatilah. Pasalnya, anggapan itu bisa jadi membahayakan bagi kesehatan Anda.
 
Lantas bagaimana cara pekerjaan membunuh Anda secara pelan-pelan? Simak ulasan berikut seperti yang dilansir dari Businessnewsdaily.
 
Menganggur lama


Punya pekerjaan saja sebenarnya baik bagi kesehatan seseorang. Maka dari itu jangan membiarkan diri untuk menganggur terlalu lama. Pasalnya, hal itu bisa memicu gangguan fisik dan mental Anda.
 
Meninggalkan tidur siang


Kalau tempat kerja mengizinkan Anda untuk tidur siang, manfaatkan kesempatan itu. Pasalnya tidur siang terbukti baik untuk kesehatan jantung. Lagipula tidur siang tidak perlu dilakukan terlalu lama, cukup dengan 20 menit saja, Anda bisa mendapat tubuh yang kembali fresh.
 
Teman di kantor


Cara pekerjaan membunuh Anda pelan-pelan selanjutnya adalah melalui teman kerja. Meskipun mereka tidak membantu pekerjaan Anda, namun teman kerja bisa berfungsi sebagai pendukung moral. Hal ini seperti yang disebutkan dalam sebuah jurnal studi psikologi kesehatan, bahwa seseorang yang percaya memiliki dukungan di tempat kerja punya usia lebih panjang.
 
Bergaul dengan atasan


Biasakan diri untuk akrab dan mencoba bergaul dengan atasan. Sebab perilaku tersebut lebih baik daripada menarik diri di tempat kerja. Selain itu, bergaul dengan atasan bisa menurunkan kadar stres Anda dalam bekerja. (ina)
(tty)

09 Aug, 2012


-
Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/08/09/198/675532/inilah-cara-pekerjaan-membunuh-anda-ii-habis
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com