Tuesday, July 17, 2012

Laju Perkembangan Autisme  






TEMPO.CO, Makassar - Dari waktu ke waktu ada kemungkinan seseorang menderita autisme di seluruh dunia terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil penelitian, pada 1990-an, jumlah penyandang autisme diperkirakan mencapai 4-6 orang dalam setiap 10 ribu kelahiran. Sedangkan pada 2000-an jumlah ini meningkat menjadi 15-10 dalam setiap 10 ribu kelahiran.

Di Indonesia, pada 2010, jumlah penderita autisme diperkirakan mencapai 2,4 juta orang. Hal itu berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik. Pada tahun tersebut jumlah penduduk Indonesia mencapai 237,5 juta orang dengan laju pertumbuhan 1,14 persen. Jumlah penderita autisme di Indonesia diperkirakan mengalami penambahan sekitar 500 orang setiap tahun.

Dilihat dari jenis kelamin, pada dasarnya jumlah penderita autisme dengan jenis kelamin laki-laki lebih banyak dibanding perempuan, dengan perbandingan 4,3:1. Namun sebenarnya penyakit autisme sama sekali tidak membedakan penyandangnya berdasarkan latar belakang sosial. Autisme bisa saja diderita orang golongan orang kaya atau miskin, berpendidikan tinggi ataupun rendah.

ANISWATI SYAHRIR

Berita Terkait:
Diet bagi Penderita Autisme
Bayi Berukuran Kecil Berisiko Autis
Ibu Obesitas Berpotensi Lahirkan Bayi Autis
Kenali Bayi Autis
Pada Orang Kembar, Faktor Autis Berasal dari Lingkungan
Makanan Terbaik untuk Anak Autis
Beda Otak Anak Autis
Bayi Kurang Berat Badan Berpeluang Autis
Ayah Kreatif Bikin Aplikasi iPad untuk Anak Autis





Orignal From: Laju Perkembangan Autisme