Tuesday, July 17, 2012

BNI Securities Luncurkan eSmart Syariah


JAKARTA, KOMPAS.com - Potensi umat Islam sebagai investor pasar modal tergolong besar. Namun perusahaan sekuritas masih sedikit yang memikirkan kenyamanan dan keyakinan para investor potensial ini, untuk bertransaksi di pasar modal sesuai syariah.

Kesempatan itu diambil BNI Securities, lewat peluncuran eSmart Syariah, Selasa (17/7/2012).

Lewat program itu, BNI Securities memberi layanan transaksi saham,baik secara reguler maupun online berbasis syariah. Itu dilakukan, setelah BNI Securities menerima sertifikat yang diterbitkan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

Sertifikasi ini membuat BNIS secara resmi telah diizinkan bertransaksi efek saham berbasis syariah.

"Diversifikasi bisnis ke layanan berbasis syariah menjadi salah satu strategi Perusahaan di tahun ini. Nasabah pun kini memiliki pilihan dalam bertransaksi efek,"" kata Presiden Direktur BNI Securities, Jimmy Nyo, di Jakarta.

Peluncuran eSmart Syariah ditandai dengan penyerahan sertifikat halal transaksi saham dari DSN MUI oleh KH Ma'ruf Amin.

Jimmy menjelaskan, dengan sertifikasi tersebut kini BNIS merupakan perusahaan sekuritas BUMN pertama yang memiliki layanan transaksi efek saham, sesuai dengan ketentuan syariah.

"Upaya sosialisasi kini terus dilakukan secara berkelanjutan, di antaranya melalui kunjungan ke cabang-cabang," papar Jimmy.

Untuk lebih mengoptimalkan layanan eSmart Syariah, pada kesempatan yang bersamaan sinergi Perusahaan dengan BNI Group pun dilakukan, dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Presiden Direktur BNI Securities Jimmy Nyo dan Direktur Bisnis BNI Syariah Imam Teguh Saptono.

BNI Syariah yang memiliki jaringan cukup luas, dengan 150 outlet syariah di seluruh Indonesia, saat ini tengah bersiap menjadi bank penerima pembayaran untuk transaksi sekuritas berbasis syariah dari PT BNI Securities.

Kerja sama juga diwujudkan melalui kegiatan promosi dan pemasaran bersama, serta pemberian fasilitas pembiayaan syariah kepada BNI Securities. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->








































Orignal From: BNI Securities Luncurkan eSmart Syariah