Thursday, July 5, 2012

Babak Pertama, Indonesia Dibungkam Australia 0-1  






,Pekanbaru - Kendati lebih banyak memiliki peluang gol, tim nasional Indonesia di bawah usia 22 tahun (U-22) harus mengakui keunggulan Australia 0-1 dalam laga perdana Piala Asia (AFC) U-22 Group E di Stadion Utama Pekanbaru, Roau, Kamis, 5 Juli 2012. Pada penambahan waktu babak pertama, di menit ke-46, tandukan pemain tengah Australia, Anthony Proia, menggetarkan jala Indonesia yang dijaga Aji Saka.


 


Indonesia menampilkan permainan menyerang. Bola bola pendek yang diperagakan Andik Vermansyah yang bekerja sama dengan Hendra dan Syahroni, membuat barisan pertahanan Australia yang dikoordinir Joshua dan Connor, kerepotan. Malah, dua peluang emas Andik pada menit menit awal sempat membuat seisi stadion riuh. Sayang bola hanya melebar disamping kiri gawang Australi yang dikawal Nicholas.

Memasuki babak kedua, Indonesia terlihat lebih agresif. Andik dan Hendra lebih didorong kedepan, sementara pemain tengah Bima dan Syafruddin tahar juga lebih dioperasikan ke depan membantu suplai bola bola pendek, yang memang diterapkan anak anak asuh Aji santoso ini.

Kompetisi AFC U 22 Group E ini diikuti 6 kesebelasan. Masing masing Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, Makau dan Indonesia. Enam kesebelasan akan memperebutkan 2 tiket untuk maju pada partai Final Piala AFC U 22 pada tahun 2013 mendatang.


 


Jupernalis Samosir


 


 





Orignal From: Babak Pertama, Indonesia Dibungkam Australia 0-1