Monday, July 16, 2012

Besok, Fahd Bakal Dicecar Soal Priyo






TEMPO.CO, Jakarta ---Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi kembali melanjutkan sidang terdakwa korupsi dana penyesuaian infrastruktur daerah, Wa Ode Nurhayati, Selasa 17 Juli. Jaksa penuntut Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan bakal menghadirkan Fahd El Fouz A. Rafiq, pengusaha hiburan yang juga politikus Partai Golkar sebagai saksi.

"Informasi yang kami terima salah satu saksi yang bakal dihadirkan adalah Fahd," kata Arbab Paproeka, pengacara Wa Ode saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin 16 Juli.

Fahd adalah anak kandung penyanyi dangdut lawas A Rafiq. Ia terbelit dalam kasus karena diduga menyuap Wa Ode selaku anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat. Penyuapan itu agar Fahd mendapatkan proyek infrastruktur pada tiga daerah di Aceh yakni Pidie Jaya, Aceh Besar, Bener Meriah, serta Minahasa. Belakangan Fadh ditetapkan sebagai tersangka.

Arbab mengatakan dirinya bakal mencecar Fahd seputar hubungan dia dengan Haris Andi Surrahman, orang yang menjadi penghubung antara Fahd dengan Wa Ode. "Apakah benar dia menyuruh Haris untuk itu (menyuap Wa Ode)," kata dia.

Namun demikian, ia mengatakan fokus utama pertanyaan bakal diarahkan pada dugaan kedekatan Fahd dengan Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua DPR RI, dari Partai Golkar. Wa Ode dalam sidang sebelumnya mengatakan Fahd adalah staf khusus Priyo. Bahkan dia bisa menjual nama Priyo bila ingin mengurus sejumlah proyek termasuk dana penyesuaian infrastruktur itu.

Wa Ode yang dikonfirmasi melalui koleganya juga berjanji akan mempertajam pertanyaan kepada keterlibatan Priyo dalam kasusnya. "Saya akan menanyai sejauh apa dia dekat dengan Priyo," ujarnya.

TRI SUHARMAN





Orignal From: Besok, Fahd Bakal Dicecar Soal Priyo