Saturday, June 30, 2012

Pep Guardiola: Spanyol Akan Juara Piala Eropa






TEMPO.CO, Jakarta -Mantan pelatih Barcelona, Joseph Guardiola yakin Spanyol akan mencetak sejarah baru dengan memenangkan final piala Eropa 2012. Spanyol akan menghadapi laga puncak melawan Italia dalam partai final yang digelar, Ahad,1 Juli 2012.


"Mereka akan mencetak sejarah dengan menang piala Eropa. Mereka memiliki banyak pemain bagus," kata Guardiola dalam sebuah acara talk show di Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2012.

Jika Spanyol menjadi juara maka Spanyol akan menjadi negara pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Menurut ia, penampilan Spanyol dalam kurun waktu empat tahun terakhir sangat luar biasa. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut berhasil masuk dalam final tiga kejuaraan sepak bola antara negara terakhir yaitu, piala Eropa 2008, piala dunia 2010 dan sekarang piala Eropa 2012.


"Apa yang telah diraih Spanyol sungguh luar biasa, pencapaian ini hampir mustahil, tiga kali masuk final, sungguh luar biasa," kata pelatih yang mempersembahkan 14 gelar bagi Barcelona itu.

Pep juga mengatakan absennya David Villa dan Carles Puyol sebagai kerugian besar karena kedua pemain tersebut merupakan pemain yang sangat berpengaruh bagi Spanyol. Tapi hal ini tidak sontak menutup kesempatan Spanyol untuk menjadi juara Eropa.

Mengenai strategi Vicente del Bosque yang belakangan enggan menempatkan seorang striker di lini depan Spanyol. Mantan pelatih berusia 41 tahun ini menilai dengan atau tanpa striker, Spanyol tidak akan menemui masalah berarti. "Tidak masalah Spanyol menggunakan striker atau tidak, Spanyol berada di tangan yang tepat. Del Bosque adalah pelatih cerdas. Dia tahu kondisi tim dan lawan," katanya.

Pep, sapaan Joseph Guardiola, memang menyambangi Jakarta. Mengenakan kaos berwarna hijau dan celana panjang, mantan gelandang Barcelona ini tiba sekitar jam 12 di Bandara Soekarno Hatta. Ia menyambangi Indonesia atas undangan salah satu stasiun televisi swasta berkenaaan dengan gelaran piala Eropa 2012.

Sebelum menghadiri acara talk show, Pep yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan jeans, sempat berpose bagi para wartawan selama kurang dari 30 detik. Ia hanya menebar senyum tipis tapi menolak berkomentar.

ANANDA W. TERESIA


Berita populer
''Bukan Empat Mata'' Cherry Belle-Tukul Ditegur KPI? 
Korupsi Quran Libatkan Bapak dan Anak
Di Jerman Khitanan Dilarang, Ulama Melawan
Apa Pertimbangan Stasiun TV Pakai Olga?
Indonesian Idol 2012 Cetak Rekor
Gerebeg Kampung Ambon, Polisi Tangkap 65 Orang
Ini Alasan Katie Holmes Gugat Cerai Tom Cruise
Begini Kehebohan Saat Guardiola Tiba di Jakarta





Orignal From: Pep Guardiola: Spanyol Akan Juara Piala Eropa