Wednesday, June 27, 2012

Jero Wacik: Giri Suseno Inspirasi Saya


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, mengungkapkan perasaan duka atas wafatnya Mantan Menteri Perhubungan Giri Suseno Hadihardjono.

Ia mengatakan, almarhum merupakan inspirasi dalam pekerjaannya. "Orangnya sangat sederhana, mantan menteri tapi sangat bersahaja, itu pula jadi inspriasi buat saya," ujarnya kepada wartawan di rumah duka, Jl. Cipinang Elok, Blok U nomor 1, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/6/2012).

Ketika almarhum menjadi menteri perhubungan tahun 1998, Jero mengaku tak pernah kesulitan untuk menemui almarhum. Saat terakhir bertemu Giri satu tahun lalu, ia mengaku kagum dengan semangat almarhum, meski tengah mengidap kanker. "Kelihatan masih sehat. Meski kena kanker tahun 2008, masih kelihatan bergairah, ya begitu lah, semoga dapat tempat yang layak," lanjutnya.

Jero yang pernah menjadi mahasiswa semester satu saat almarhum menjadi dosen ini, mengungkapkan, Indonesia kehilangan salah satu putera terbaiknya di bidang transportasi. Oleh sebab itu, masyarakat wajib mengenang karya-karya terbaik almarhum. "Itulah cara kita melepas orang yang kita hormati. Mudah-mudahan beliau dapat tempat yang layak disisinya," lanjutnya.

Kini, pria yang wafat di usia ke 71 tersebut disemayamkan di rumah duka, Jl. Cipinang Elok 1, Blok U1, Jatinegara, Jakarta Timur. Turut hadir dalam penyemayaman tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan dan Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro. Almarhum, wafat pukul 17.10 WIB di Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pria yang menjadi salah satu konseptor Sabuk Nusantara, yang menghubungkan setiap pulau di Indonesia dengan angkutan feri penyeberangan tersebut, tutup usia setelah menderita sakit prostat. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, 5 Januari 1941 tersebut meninggalkan seorang isteri, Dra Sri Saparini, dan tiga orang anak, yakni Ir Laksmi Wijayanti, Ir Budi Setiawan, dan Dian Nurcahyanti. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->









































Orignal From: Jero Wacik: Giri Suseno Inspirasi Saya