Thursday, June 28, 2012

Federer dan Djokovic ke Babak Ketiga Wimbledon






TEMPO.CO, London - Para petenis unggulan putra tanpa kesulitan melaju ke babak ketiga Wimbledon Open 2012 di lapangan utama Wimbledon, London, Rabu waktu setempat. Petenis asal Swiss Roger Federer berhasil mengatasi perlawanan Fabio Fognini di babak kedua dengan skor 6-1, 6-3, dan 6-2. Juara bertahan Novak Djokovic juga berhasil melaju ke babak ketiga setelah mengandaskan pemain Amerika Serikat, Ryan Harrison, 6-4, 6-4, dan 6-4.

Di babak ketiga, Federer akan menghadapi petenis Prancis, Julien Benneteau. Sedangkan Djokovic akan menghadapi pemenangan antara unggulan ke-28, Radek Stepanek atau Benjamin Becker. Walaupun menang, Federer mengaku pertandingan yang berlangsung 74 menit tersebut berjalan sengit. "Saya rasa laga tadi tidak mudah. Saya mencoba keras untuk fokus," kata Federer.

Petenis yang tiga kali menjadi runner up Wimbeldon, Andy Roddick, berhasil menang atas Jamie Baker pada babak pertama dengan skor 7-6, 6-4, dan 7-5. Roddick baru akan melakoni laga babak kedua, Kamis, melawan petenis Jerman, Bjorn Phau. Roddick menyatakan bermain lepas adalah strategi yang ia terapkan sehingga bisa menang. "Anda hanya butuh bermain lepas, tidak usah memikirkan hal lain di luar kendali Anda," katanya.

Dari sektor putri, unggulan ke-11 asal China, Li Na, tersingkir setelah kalah dua set langsung dari petenis Rumania non unggulan, Sorana Cirstea. Li Na kalah 6-3 dan 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 37 menit. Sebelumnya, ungulan ke-5 Samantha Stosur dan unggulan ke-7, Caroline Wozniacki, tersingkir lebih dahulu.

Stosur gugur di babak kedua setelah kalah dari petenis Belanda, Arantxa Rus, 6-2, 0-6, dan 6-4. Sementara Wozniacki harus terhenti di babak pertama setelah kalah dari petenis Austria, Tamira Paszek, 5-7, 7-6, dan 6-4. Dalam laga tersebut, Cirstea tampil agresif sejak awal. Li Na beberapa kali kewalahan menghadapi strategi Cirstea yang bermain all out. Pada babak ketiga, Cirstea akan menghadapi unggulan ke-17, Maria Kirilenko.

REUTERS | ANANDA W. TERESIA





Orignal From: Federer dan Djokovic ke Babak Ketiga Wimbledon