Wednesday, June 27, 2012

Persibo Akan Jadikan Kartika Nusantara Lumbung Gol  






TEMPO.CO, Bojonegoro - Persibo Bojonegoro akan menjadikan tim Kartika Nusantara Magelang sebagai lumbung gol di leg kedua semifinal Piala Indonesia di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Rabu malam, 27 Juni 2012. Persibo optimistis, karena pada pertandingan melawan Kartika Nusantara pada leg pertama di Stadion Madya, 20 Juni lalu, Persibo menang 2-0.

Untuk mengoleksi banyak gol, klub berjuluk The Lobsters itu menerapkan model main cepat dan serangan balik. Skema yang diterapkan adalah 3+4+3, dengan titik tumpu pada empat pemain tengah yang diharapkan mengatur irama bola ke penyerang dan tiga pemain belakang.

Duet pelatih Persibo, Paolo Camargo, dan asistennya, Wanderley Junior, optimistis bisa memetik angka penuh saat menjamu Kartika Nusantara. Alasannya, permainan lawannya kali ini sudah bisa dibaca. "Kami berupaya mencitakan gol sebanyak-banyaknya," kata Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior, Rabu, 27 Juni 2012.

Persibo akan menurunkan pemain terbaiknya guna menghadapi Kartika Nusantara Magelang. Tiga trio penyerang, Samsul Arif, Nur Iskandar, dan Wahyu Teguh, akan bermain penuh. Sedangkan lapis gelandang serang, diterjunkan Gustavo Hernan Ortiz, Mekan Nasirov Dian Irawan, dan Novan Setyo Sasongko.

Tiga pemain belakang kemungkinan dipercayakan kepada Akham Aries Tuansyah, Aang Suparman, dan Heru Syahputra. Adapun kiper dipercayakan kepada kiper utama Persibo Fauzi Toldo.

Media Officer Persibo Imam Nur Cahyo mengatakan, formasi itu sudah ideal, meski ada sejumlah pemain utama yang masuk cadangan, seperti Sigit Meiko, Aditya Harlan, Jajang Paliama, dan Jaeron Feliciano. "Pemain ini sudah kita sodorkan untuk turun laga pertama," ujar Imam.

Persibo mewaspadai kebangkitan pemain Kartika Nusantara Magelang. Alasannya, jika pada leg pertama kalah, maka motivasi untuk menang bisa berlipat ganda meski bermain di posisi kandang. Selain itu, pelatih Kartika Nusantara, Danurwindo, akan menurunkan tim terbaiknya.

Model main yang diterapkan, cenderung bertahan dan sekali-kali melakukan serangan balik. Polanya, yaitu 3+3+ 4 dengan titik pertahanan di barisan belakang.

SUJATMIKO





Orignal From: Persibo Akan Jadikan Kartika Nusantara Lumbung Gol