Saturday, July 21, 2012

Tragedi Berdarah di Colorado, Bioskop AS & Eropa Perketat Keamanan


Jakarta - Dampak dari tragedi berdarah saat pemutaran 'The Dark Knight Rises' pada Jumat (20/7/2012) lalu, sejumlah bioskop di AS memperketat keamanannya. Hal tersebut juga dilakukan sejumlah bioskop di Eropa agar kejadian sama tak terulang.

"Sebagai pencegahan terhadap peniru (pelaku aksi brutal) dan untuk meningkatkan kenyamanan setelah penembakan menghebohkan di Colorado, Departemen Kepolisian Kota New York menyediakan personel di bioskop tempat 'The Dark Knight Rises' diputar di lima wilayah," kata Komisaris Polisi Ray Kelly dalam sebuah pernyataan.

Di sisi lain, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa jaringan bioskop Eropa, Cineworld, meningkatkan keamanan di 79 tempat di Inggris, yang 76 diantaranya adalah multipleks dengan lima layar atau lebih.

"Kami sudah akan meningkatkan keamanan untuk rilis film ini, karena akan menjadi sangat populer," ungkap orang dalam Cineworld. "Tapi kita bekerja lebih keras sebagai akibat dari tragedi ini."

Jaringan bioskop di Jerman, Cinemaxx, juga telah merencanakan untuk memperketat keamanan di 33 bioskop dengan 235 layar di seluruh Jerman dan Denmark.

"Kami hancur. Kita melihat gedung bioskop sebagai tempat yang indah untuk bersantai, dimana orang dengan kepentingan bersama dalam konten khusus dapat terhibur," kata perwakilan Cinemaxx.

"Sebagai awal pemutaran film (The Dark Knight Rises) di Jerman, kami akan memastikan keamanan. Kita menganggap penonton kami, lebih dari apa pun, ingin dihibur oleh film fantastis sudah ditunggu banyak orang dengan antisipasi besar."

Sementara jaringan bioskop Skandinavia, SF Kino, mengatakan bahwa mereka menunggu arahan dari Warner Bros Pictures. "Distributor harus memutuskan apa, jika ada, kami akan mengikuti," kata Kepala SF Kino Lars Fuglevik. "Dari apa yang saya tahu saat ini, tidak akan ada perubahan dalam menanggapi berita tragis dari Colorado dalam hal pemutaran perdana The Dark Knight Rises pada Rabu, (25/7)."

Sementara itu, pemutaran perdana film 'The Dark Knight Rises' di Mexico City dan Tokyo dilaporkan masih 'ragu-ragu' setelah tragedi tersebut. Seorang sumber mengungkapkan kepada E! News bahwa acara premiere di kedua kota besar itu kemungkinan tidak akan berlangsung sesuai jadwal.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemuda bernama James Holmes ditahan setelah melakukan aksi brutal saat pemutaran midnight "Dark Knight Rises" di bioskop 16 Cnetury, Aurora, Colorado, AS pada Jumat, (20/7/2012). Sebanyak 12 orang tewas, sementara 58 lainnya mengalami luka-luka.


(ich/ich)



<!--HUT ke-13, detikcom bagi-bagi 13 iPad 2, juga puluhan ribu tiket bus dan kereta. Daftar di sini. -->



Orignal From: Tragedi Berdarah di Colorado, Bioskop AS & Eropa Perketat Keamanan