Saturday, July 21, 2012

Helm Sebabkan Kebotakan pada Pria?



KEBOTAKAN merupakan masalah yang menghantui pria. Konon, helm ditengarai sebagai salah satu penyebabnya.

 

Banyak pria yang percaya bahwa helm merupakan penyebab rambut rontok dan berakhir pada kebotakan. Meski belum dibuktikan secara ilmiah, namun hipotesis mengenai hal ini cukup dapat dipercaya. Rambut rontok pada pria telah menjadi perhatian yang besar kini. Padahal sebelumnya, usia kerap diduga menjadi penyebab kebotakan dini.

 

Sebelumnya kita perlu menyadari bahwa helm bukanlah sesuatu yang membahayakan, melainkan kombinasi dari penyebab dan beberapa kondisi unik yang dapat membuat rambut rontok.

 

Seperti laiknya kulit, rambut juga perlu bernapas. Kulit kepala memiliki pori-pori yang memerlukan udara, sedangkan helm menghalangi perputaran udara. Saat kepala berkeringat dan keringat terakumulasi di pori-pori, itu akan menyebabkan akar rambut menjadi rapuh dan menyebabkan kerontokan rambut.

 

Apa yang dapat dilakukan?

 

Meski ditengarai menyebabkan kerontokan, Anda tidak dapat mengabaikan pentingnya menggunakan helm saat berkendara. Helm merupakan alat perlindungan yang tak dapat Anda lupakan.

 

Seperti yang dilansir Boldsky, mencuci rambut secara teratur bisa menjadi solusi yang tepat. Kenakan bandana atau sapu tangan pada kepala sebelum memakai helm. Jika Anda berkendara jarak jauh, usahakan berhenti dan lepaskan helm guna memberikan sirkulasi udara pada rambut. (ina)
(tty)




Orignal From: Helm Sebabkan Kebotakan pada Pria?