Sunday, July 1, 2012

Presiden: Beri Kesempatan Rakyat Kecil Nikmati Trans Studio


BANDUNG, KOMPAS.com -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat kepada pengusaha Chairul Tanjung yang sukses membangun Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Presiden meminta, kawasan itu memberi dukungan bagi usaha mikro dan memberi kesempatan bagi rakyat kecil agar dapat menikmati fasilitas di sana.

"Saya berharap keberadaan berbagai fasilitas di kawasan ini dapat mendukung peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat lokal, sekaligus ikut memajukan pariwisata kita, serta pada gilirannya dapat semakin meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Barat," kata Presiden saat meresmikan kawasan itu, Sabtu (30/6/2012).

Menurut Presiden, akan sangat bermanfaat jika kawasan ini juga memberi dukungan dan fasilitasi bagi pengembangan usaha kecil, usaha mikro, dan usaha menengah, serta koperasi.

"Berikan kesempatan agar kalangan usaha kecil, usaha mikro, dan usaha menengah, serta koperasi, dapat ikut mengisi dan memperkaya produk jasa rekreasi di kawasan terpadu yang kita resmikan pada hari ini," katanya.

Hal yang lebih penting, menurut Presiden, adalah memberi kemudahan dan kesempatan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk ikut menikmati kegiatan atau kesempatan, seperti yang ditunjukkan oleh Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.

Kawasan Trans Studio Bandung berada di Jalan Gatot Subroto. Kawasan ini memiliki empat pusat aktivitas, terdiri atas The Trans Luxury Hotel, Hotel Ibis, wahana bermain indoor Trans Studio Theme Park, serta Trans Studio Mall (dulu bernama Bandung Super Mall).

Peresmian itu dihadiri sejumlah menteri, Wakil Gubernur Jawa Barat Yusuf M Effendi, dan perwakilan negara sahabat. Tak kurang 2.000 undangan hadir dalam peresmian itu. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->








































Orignal From: Presiden: Beri Kesempatan Rakyat Kecil Nikmati Trans Studio