Monday, July 2, 2012

Manchester United Ikat Rafael Hingga 2016






TEMPO.CO, Manchester - Klub raksasa Inggris, Manchester United, telah resmi memperpanjang kontrak Rafael Pereira da Silva. MU mengikat bek kana nasal Brasil itu hingga Juni 2016 mendatang.

Rafael pun mengaku bahagia atas penandatanganan kontrak barunya. "Saya sangat senang," kata Rafael. "Saya sangat suka bermain untuk MU. Ada semangat tim yang hebat di sini, dan selalu memiliki keinginan untuk menang."

Rafael telah menjadi salah satu andalan manajer Sir Alex Ferguson dalam beberapa musim terakhir. Sejak ditinggal pensiun Gary Neville pada 2011 lalu, MU sudah mempromosikan Rafael sebagai pengganti mantan kapten Setan Merah itu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Sir Alex karena telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Rafael. "Saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka."

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung ke MU sejak 2008 dari Fluminense. MU juga mendatangkan saudara kembar Rafael, Fabio da Silva, dalam waktu yang bersamaan. Namun nasib Rafael lebih mujur daripada saudara kembarnya itu. Hingga kini Rafael sudah tampil dalam 90 laga, sementara Fabio hanya 53 laga. Bahkan kabarnya Fabio akan dipinjamkan ke Benfica musim depan.

Ferguson sendiri memprediksi Rafael bakal mencapai puncak penampilannya. "Rafael adalah salah satu prospek paling cerah di klub. Ia tidak memiliki rasa takut, dan punya rasa percaya diri yang besar," kata Ferguson. "Rafael memiliki semua syarat untuk menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia."

ESPN | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Giroud Datang, Asenal Cuci Gudang

Presiden Inter Milan Ingin Bawa Pulang Balotelli

Spanyol Dominasi Tim Terbaik Euro 2012

Andik Jadi Andalan Hadapi Australia dan Jepang

Madrid Siapkan Nomor Punggung untuk Modric

Iniesta Pemain Terbaik Euro 2012





Orignal From: Manchester United Ikat Rafael Hingga 2016