Monday, July 23, 2012

Golkar Yakin Keluarnya Kalla Tak Pengaruhi Partai  






, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan tak khawatir suara partai merosot jika Jusuf Kalla maju sebagai calon presiden dari partai lain. "Rakyat semakin cerdas berpikir. Kami serahkan sepenuhnya pada rakyat," kata Idrus seusai menghadiri peringatan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa, di kantor PKB, Senin, 23 Juli 2012.

Menurut Idrus, Golkar bukanlah partai yang hanya bertumpu pada satu kader. Idrus percaya Golkar memiliki sistem dan mesin politik yang kuat. Sebab itu, kata dia, partai tidak akan berspekulasi tentang dampak mundurnya Jusuf Kalla. 

Idrus mengatakan, meski Golkar telah menetapkan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai calon presiden, peluang kader lain untuk maju tetap terbuka. Apalagi, lanjut dia, sesuai konstitusi setiap kader berhak dipilih dan memilih. "Bagi kami tidak ada masalah," ujarnya. "Sebagai mantan ketua umum, beliau sudah paham bahwa Golkar punya aturan internal."

Aturan internal yang dimaksud Idrus adalah hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional Golkar di Bogor pada akhir Juni lalu. Dalam rapat itu, partai menyepakati sanksi pemecatan bagi kader partai yang mendukung calon gubernur dan wakil gubernur dari luar Golkar. Sanksi lebih tegas diberikan kepada kader yang maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dari partai lain, yakni pemberhentian tanpa pembelaan diri. 

Saat ini Jusuf Kalla digadang-gadang akan diusung sejumlah partai untuk maju pada 2014 sebagai calon presiden. Partai-partai itu, antara lain, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Demokrat. Namun belum ada partai yang menyatakan dukungan secara resmi.

IRA GUSLINA SUFA

Berita Terpopuler:
Jokowi Tak Mau Didikte Partai Pengusungnya

3 Juta Lelaki Indonesia Kunjungi Pelacur

JK Akan Atur Volume Pengeras Suara Masjid

Korban Penembakan Batman Lamar Kekasih Di RS

Hartati Murdaya, Sang Motor Penyokong SBY

''Kekuasaan'' Bisnis Hartati Murdaya di Kehutanan 

Puluhan Kader Demokrat Akan Hengkang ke Nasdem

Ini Jawaban Jokowi atas Kicauan @Triomacan2000





Orignal From: Golkar Yakin Keluarnya Kalla Tak Pengaruhi Partai