Monday, June 25, 2012

Juara LPI, Semen Padang Bagi Bonus Rp 640 Juta  






TEMPO.CO, Jakarta - Manajemen Semen Padang menganggarkan bonus Rp 640 juta bagi seluruh anggota tim Kabau Sirah usai menjuarai Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/ 2012. "Ada bonus dari manajemen untuk pemain. Katanya total Rp 640 juta dibagi rata ke semua pemain," ujar Samsidar, penjaga gawang Semen Padang asal Sulawesi Selatan, Senin, 25 Juni 2012.

Gelar juara LPI itu merupakan gelar liga domestik pertama bagi tim yang bermarkas di Indarung, Padang, itu dan menjadi gelar kedua sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, pada 1992, Semen Padang pernah menjuarai Piala Galatama, dan berunjung tampilnya mereka di Piala Winners Asia.

Di kancah Asia, Semen Padang saat itu bahkan melaju hingga perempatfinal, sebelum dikalahkan klub Jepang, Yokohama Marinos, dengan skor telak 2-12. Pencapaian Semen Padang itu pun menjadi salah satu pencapaian terbaik klub Indonesia di kompetisi Asia sampai saat ini.

Meski juara LPI musim ini, kepastian Semen Padang untuk tampil di kompetisi Asia musim depan masih tanda tanya. Pasalnya, musim depan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggabungkan dua kompetisi yang ada di Tanah Air saat ini, LPI dan Liga Super Indonesia. PSSI pun sampai saat ini belum memberi kepastian soal jatah Indonesia di kompetisi Asia.

Mengenai kemungkinan tampil di kompetisi Asia musim depan, Samsidar masih enggan berpolemik. Menurutnya, sampai saat ini ia dan tim masih fokus menyelesaikan sisa laga di LPI dan bersyukur terhadap pencapaian juara. "Semalam tim sedikit merayakan dengan makan malam bersama. Itu suatu kebanggaan karena kami bisa juara. Secara pribadi, gelar juara ini pun menjadi keinginan saya sejak bergabung dengan Semen Padang," ujar Samsidar.

"Saya dedikasikan gelar itu untuk keluarga besar saya, kakek, istri, dan anak saya. Mereka selalu mendukung karier saya di sepak bola," Samsidar menuturkan.

Sebelumnya, Semen Padang memastikan gelar juara LPI setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Ahad sore, 24 Juni 2012. Dengan kemenangan itu, Semen Padang mengumpulkan 43 poin dengan satu laga tersisa. Sementara rivalnya yang berada di posisi kedua, Persema Malang, hanya mengumpulkan 33 poin dan sulit mengejar perolehan poin Elli Aiboy cs. di sisa pertandingan mereka.

ARIE FIRDAUS

Berita lain
Boromania Dukung Persibo Gugat Konsorsium LPI

Kido/Hendra Juara Singapura Open 2012

Gara-gara Tabrakan, Rio Kena Penalti

Persija Kalahkan Sriwijaya FC 3-0

Alonso Juara F1 Sirkuit Eropa





Orignal From: Juara LPI, Semen Padang Bagi Bonus Rp 640 Juta