Monday, June 25, 2012

15 Kesalahan Saat Pakai Kondom (III-Habis)




HAMPIR semua orang mengetahui bahwa kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang memiliki banyak fungsi. Selain untuk mencegah kehamilan dan membantu hubungan seks lebih lama, kondom juga berguna untuk mencegah penularan penyakit.

 

Namun, ternyata tidak semua pria dan wanita selalu dapat memakai kondom dengan benar saat berhubungan intim. Berikut ini 15 daftar kesalahan penggunaan kondom, seperti dilansir MensHealth.
 
Komplikasi pelumas



Sekira 3,2 persen wanita dan 4,7 persen pria dilaporkan menggunakan pelumas berbahan dasar minyak dengan kondom lateks. Pelumas dengan bahan dasar tersebut justru melemahkan lateks, yang dapat membuat kondom rentan terhadap kerusakan.


Salah menarik kondom

 

Hampir 31 persen pria dan 27 persen wanita melaporkan bahwa setelah berhubungan seks, mereka gagal untuk menarik kondom setelah ejakulasi.


Menggunakan kondom secara berulang

 

Riset menemukan, antara 1,4 hingga 3,3 persen orang menggunakan kondom bekas pakai. Kondom yang sama digunakan setidaknya dua kali selama berhubungan seksual.


Salah penyimpanan

 

Temuan menunjukkan bahwa sekira 3,3 hingga 19,1 persen peserta yang terlibat dalam studi menyimpan kondom di tempat yang tidak sesuai sebagaimana yang tertera pada kemasan. Hindari untuk menyimpan kondom di dompet dan jangan simpan di tempat yang terkena sinar matahari.


Tidak memakai kondom sama sekali

 

Kesalahan yang terakhir ini sebenarnya bukan bagian dari penelitian. Tetapi, tidak ada salahnya untuk ditambahkan dalam daftar. Menurut survei terbaru dari National Survey of Sexual Health and Behavior di Amerika Serikat, hanya 45 persen pria usia 18-24 tahun yang menggunakan kondom saat berhubungan seks dengan pasangan. Bahkan, survei juga menemukan hanya 29,3 persen pria berusia 25-34 tahun yang memakai kondom dan hanya 21,3 persen pria usia 35-44 tahun yang menggunakan kondom.
(tty)



Orignal From: 15 Kesalahan Saat Pakai Kondom (III-Habis)