Friday, June 29, 2012

Global Teleshop Tawarkan Saham Perdana Rp 1.150


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Teleshop Tbk berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) dengan melepas saham sebanyak 111,112 juta lembar atau setara dengan 10 persen dari modal disetornya.

Dalam prospektus ringkas perseroan yang dipublikasikan Jumat (29/6/2012) disebutkan harga nominal saham Rp 100 dan harga saham yang ditawarkan kepada masyarakat Rp 1.150 per lembar saham.

Direncanakan dana dari hasil proses IPO ini akan digunakan sekitar 60 persen untuk menambah modal kerja perseroan dan anak usahanya. Sedangkan sisanya 40 persen akan digunakan untuk membayar utang kepada PT Trilinium.

Sebelumnya Direktur Utama Global Teleshop Tbk, Evy Soenarjo, mengatakan dengan "go public"  atau IPO ini sejalan dengan rencana pengembangan dan perluasan bisnis serta membangun reputasi di mata publik.

"Kami melakukan IPO ini untuk pengembangan bisnis Global Teleshop, salah satunya dengan melakukan ekspansi outlet dan peningkatan portofolio produk yang dijual demi mengantisipasi pertumbuhan pasar telekomunikasi yang sangat pesat di Indonesia," terangnya.

Dalam pelaksanaan IPO ini, perseroan menunjuk PT Equator Securities dan PT Lautandhana Securindo sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Saham perusahaan ritel telekomunikasi ini akan ditawarkan mulai 2 Juli hingga 4 Juli 2012 dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan pada 10 Juli mendatang.

  <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->








































Orignal From: Global Teleshop Tawarkan Saham Perdana Rp 1.150