Friday, June 29, 2012

Babak I, Persela Imbangi Persiba 1-1  






TEMPO.CO, Lamongan - Persela Lamongan untuk sementara bermain imbang 1-1 atas tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat, 29 Juni 2012. Kedua tim bermain saling serang guna mengamankan perebutan papan tengah Liga Super Indonesia (LSI).

Gol Persiba lahir dari kaki penyerang Eki Nurhakim di menit ke-8, sedangkan gol balasan tercipta dari pemain belakang Persela Roman Gulian di menit ke-43.

Pada menit-menit awal Persela lebih banyak melakukan inisiatif menyerang. Kukuhnya barisan belakang tim Beruang Madu membuat bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Trio penyerang seperti Mario Costas, Rudi Widodo, dan Jimmy Suparno kesulitan menembus posisi belakang.

Lebih banyak menyerang, membuat posisi lini belakang Persela kedodoran. Kondisi ini membuat Persiba mengoptimalkan serangan. Serangan balik pemain Persiba berasal dari sayap kiri yang disilang ke tengah. Bola tanggung langsung disambar penyerang Eki Nurhakim. Bola masuk tanpa ditepis kiper Persela Choirul Huda.

Tertinggal 1-0 oleh tim tamu, para pemain Persela berambisi membalas kekalahan. Pada menit ke 23, sebuah tendangan bebas dilepaskan Gustavo Lopes. Sayang, bola bisa diblok oleh kiper I Made Wirawan. Begitu juga serangan dari sayap kanan oleh Irsyad Aras. Tendangannya melenceng di sebelah kanan.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, pemain Persela mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas dari arah kanan. Bola yang ditendang Gustavo Lopes sempat ditendang pemain belakang Persiba. Bola lepas dan langsung ditendang pemain belakang Persela Roman Gulian yang berdiri bebas.

SUJATMIKO





Orignal From: Babak I, Persela Imbangi Persiba 1-1