Thursday, September 20, 2012

KPEI Rangkul Korea Securities Depository

Logo KPEI. (Dok KPEI)

Logo KPEI. (Dok KPEI)

JAKARTA - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Korea Securities Depository (KSD) melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) untuk berbagi informasi di bidang kliring.

Direktur Utama KPEI Hasan Fawzi menjelaskan, kerjasama ini diharapkan menjadi dasar hubungan yang saling menguntungkan antara KPEI dan KSD pada waktu mendatang. Serta untuk mempererat hubungan kedua lembaga antara kedua negara agar saling menguntungkan.

"Berbeda dengan MoU yang sebelumnya, kali ini diperluas bentuk kerjasamanya. Namun tidak terbatas di edukasi dan sharing informasi saja, tapi diperluas menjadi join development pada bidang kliring," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (20/9/2012).

Hasan menambahkan, kerjasama ini sebagai salah satu dukungan kerjasama yang berkelanjutan dan saling menguntungkan dalam mengembangkan industri jasa keuangan Indonesia dan Korea.

Selain itu, kerjasama tersebut diharapkan juga agar dapat terus memperbaharui pertukaran informasi dari waktu ke waktu dan mendukung kegiatan dan kerjasama dalam hubungan persahabatan di antara kedua institusi.
 
Di samping itu, kerjasama ini bisa dilakukan secara optimal berkontribusi dalam pengembangan industri pasar modal internasional.

"Kerjasama bilateral penting karena KPEI dituntut untuk mengadopsi rekomendasi internasional untuk menjamin tugasnya berjalan lancar," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Chairman & Ceo KSD Kyung Dong Kim, dengan penandatanganan MoU ini kedua lembaga sepakat untuk melanjutkan hubungan yang erat dan saling menguntungkan di masa-masa mendatang.
 
"Tujuan lain dari MoU ini yakni untuk meningkatkan pertumbuhan dari kedua institusi di pasar modal masing-masing negara," kata dia. (ade)

20 Sep, 2012


-
Source: http://economy.okezone.com/read/2012/09/20/278/692868/kpei-rangkul-korea-securities-depository
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com