Thursday, September 20, 2012

8 Hal yang Bikin Pria Sebal…

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Pria, seperti halnya kita kaum perempuan, ternyata juga mengeluhkan banyak hal mengenai pasangannya. Kalau perempuan gampang menangis dan cerewet soal banyak hal, yang itu kaum pria sudah maklum.

Namun, ada juga sejumlah perilaku kaum perempuan yang bikin pria was-was dan tak suka. Menurut Robert Elias Najemy dalam The Psychology of Happines &Remove Pain with Energy, ada delapan perkara yang bikin kening pria berkerut saat berhadapan dengan wanita. Misalnya yang berikut ini…

1. Suka mengontrol dan mengatur orang
Sudah takdir, memang, kalau wanita suka mengatur banyak hal, dari mulai keuangan hingga perilaku pasangan! Tapi, tolong kurangi porsi mengontrol dan mengendalikan pria, termasuk suami, jika tak ingin mereka cemberut kepada Anda sepanjang hari

2. Kalau kemauan tak dipenuhi, mudah ngambek
Malah terkadang kadar ngambeknya sudah termasuk 'ekstrim', yaitu sampai menolak berhubungan intim dengan suami! "Memangnya kami ini apa? Kok, hubungan jadi seperti jual-beli begitu. Setiap keinginan tak terpenuhi, wanita suka mengibarkan bendera perang di tempat tidur sebagai hukuman," keluh Irvan (30 tahun).

3. Mengedepankan emosi
Wanita memang condong menggunakan hati ketimbang pikiran saat menghadapi masalah. Amat beda dengan kaum pria yang cenderung memakai logika untuk menuntaskan masalah. "Kenapa ya, kaum wanita tak mencoba belajar menggunakan pikirannya dulu dan tidak emosian?" ujar Aninditya (29 tahun), yang mengeluh 'capai hati' menghadapi perilaku istri yang emosinya gampang 'meledak'.

4. PMS, ibarat roller coaster
Jangan sangka hanya wanita yang terkena premenstrual syndrome, yang bikin mood naik turun menjelang haid. Pria kabarnya juga mengalami hal itu, namun tak terlalu menghiraukannya. "Saya mending jauh-jauh dari istri saat dia PMS, ketimbang kena 'semprot' kalimat pedas yang tak kenal ujung pangkal," Andri (27 tahun) berkisah.

5. Rajin mengeluh serta mendramatisasi keadaan
Anda tipe perempuan yang seperti ini? Nah, jangan heran bila pria akan jauh-jauh dari Anda. "Saya langsung ilfil (hilang feeling), deh, kalau ada perempuan cantik tapi hobinya mengeluh dan suka mendramatisasi keadaan. Kesannya, kok, tidak elegan sama sekali," ujar Indra (31 tahun).

6. Hobi bergosip
Siapa yang tak suka bergosip, apalagi kalau topiknya memang hot? Tapi sebaiknya kurangi kebiasaan ini, apalagi kalau yang digosipkan itu hal-hal negatif orang lain. "Rasanya, kok, risih melihat pacar ikut mendiskreditkan saingan sahabatnya. Apalagi kalau urusan pribadi juga ikut jadi bahan obrolan," kata Raka (26 tahun).

7. Sulit bahagia
Wanita itu sulit menerima kondisi dirinya apa adanya. Sudah kurus, masih mau kurus lagi. Sudah terlihat cantik, masih ada yang kurang. "Pacar saya itu langsing, tapi saat melihat wanita lain yang kelihatan lebih kurus dia akan langsung ribut. Masih langsingan saya kan, sayang?" kisah Andrew (28 tahun),"Akhirnya ketimbang kena komplain lalu dia jadi nggak doyan makan, saya mengiyakan aja".

8. Suka membanggakan pria lain
"Saya sebal kalau pacar suka membanggakan mantannya dengan menceritakan segala kebaikannya, lantas meminta saya melakukan ini itu seperti yang dilakukan mantannya dulu. Kalau begitu, kenapa dia nggak balik saja ke mantannya?" ujar Ponco (29 tahun), gusar.

Nah, nggak mau kan pasangan Anda jadi uring-uringan gara-gara salah bertindak? Tapi tak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Never stop to learn to make your lover happy…

http://sharingyuk.blogspot.com

REFERENSI BUKU :
Judul Why Men Marry Bitches? : Panduan Bagi Perempuan untuk Memenangkan Hati Pria
No. ISBN 9797802248
Penulis Sherry Argov
Penerbit GagasMedia
Tanggal terbit Maret – 2008
Jumlah Halaman 310
Jenis Cover soft Cover
Dimensi(L x P) 130x190mm
Kategori Non-Fiksi Umum
Text Bahasa Indonesia
Harga : Rp. 39.000 Rp. 33.150,- (Anda hemat Rp. 5.850)

=======================================================================
Judul Queen of Heart : Kartu Andalan untuk Memenangkan Pria Idaman
No. ISBN 9792228276
Penulis Alexandra Dewi
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Tanggal terbit Mei – 2007
Jumlah Halaman 132
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) 135x200mm
Kategori Pengembangan Diri
Text Bahasa Indonesia
Harga : Rp. 38.500 Rp. 32.725,- (Anda hemat Rp. 5.775,-)

Abikesha 21 Sep, 2012


-
Source: http://www.untukku.com/artikel-untukku/8-hal-yang-bikin-pria-sebal-untukku.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com