Sunday, August 5, 2012

Ternyata, Wanita Lebih Cerdas daripada Pria



WANITA memang mempunyai keunggulan dibandingkan pria. Selain bisa melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu atau multitasking, wanita sekarang juga mempunyai IQ lebih cerdas dibandingkan pria.

Pria sebaiknya harus berpikir dua kali sebelum mempertanyakan kecerdasan seorang wanita di rumah atau kantor. Psikolog telah menemukan bahwa nilai IQ wanita telah meningkat di atas pria untuk pertama kalinya dalam 100 tahun.

Wanita sebelumnya berada sebanyak lima poin di belakang pria karena pengujian dimulai satu abad yang lalu, tapi celah itu telah mempersempit dalam beberapa kali. Tahun ini, wanita akhirnya menempati posisi atas. Mungkin karena mereka lebih baik pada multi-tasking. Terobosan ini ditemukan James Flynn, pakar terkenal di dunia pada tes IQ.

Menurut Flynn, dalam 100 tahun terakhir skor IQ pria dan wanita telah meningkat, tetapi wanita telah meningkat lebih cepat. Ini berdasarkan konsekuensi dari modernitas para wanita.

"Kompleksitas dunia modern membuat otak kita beradaptasi dan meningkatkan IQ. Efek penuh modernitas pada wanita yang baru saja muncul," ungkap Flynn, seperti dilansir Times of India.

Satu teori mengenai kemampuan wanita yang multitasking terpancar saat mereka dapat menangani pekerjaan rumah tangga dan bekerja sekaligus. Sementara itu, penjelasan lain mengatakan bahwa mereka akhirnya menyadari telah memiliki kecerdasan potensial yang sedikit lebih tinggi daripada pria.

Flynn akan menerbitkan temuan ini dalam buku barunya. Tetapi, dia memerlukan lebih banyak data untuk menjelaskan penemuan baru ini karena tes yang telah dilakukan secara konsisten menunjukkan perbedaan antara jenis kelamin dan ras. (ina)

(tty)




Orignal From: Ternyata, Wanita Lebih Cerdas daripada Pria