Thursday, June 21, 2012

PT KAI Akan "Upgrade" Stasiun-stasiun Jabodetabek


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia akan melakukan banyak perbaikan sampai akhir tahun 2012. Salah satunya standardisasi stasiun-stasiun khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan bekasi (Jabodetabek).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo dalam acara Focus Group Discussion dengan tema "Peningkatan Pelayanan Kereta Api" di Gedung Jakara Rail Center (JRC), Jalan Juanda 1B, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2012).

"Standard stasiun-stasiun Jabodetabek akan di upgrade akhir tahun ini", ujar Sulistyo Wimbo, Direktur Komersial PT KAI.

Ia juga menjelaskan tentang beberapa kekurangan dari stasiun-stasiun yang ada di Jabodetabek. Misalnya, toilet yang rusak, banyak jalan tikus yang sering digunakan penumpang gelap untuk masuk ke stasiun, serta minim sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Namun menurut Wimbo, sarana dan prasarana yang mendukung juga harus diimbangi dengan pelayanan yang baik. "Dibutuhkan softskill untuk mencapai pelayanan yang maksimal," tambahnya.

Akhir tahun ini PT KAI menargetkan semua stasiun jabodetabek dapat di upgrade. Untuk sementara pihak PT KAI saat ini masih fokus dalam optimalisasi operasi lebaran nanti. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->









































Orignal From: PT KAI Akan "Upgrade" Stasiun-stasiun Jabodetabek