Saturday, June 23, 2012

Menteri Sarankan Anak Muda Yogya Jadi Pengusaha  






TEMPO.CO, Yogyakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Azwar Abubakar, menyarankan generasi muda di Yogyakarta saat ini tidak mengandalkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Ia justru menyarankan mereka lebih baik menjadi pengusaha.

Apalagi Yogyakarta merupakan daerah tujuan wisata yang selalu dipadati wisatawan di setiap akhir pekan atau libur panjang. Para wisatawan bahkan mencapai 20 ribu dalam satu bulan.

"Pertumbuhan wisatawan yang terus meningkat ini harus bisa dimanfaatkan pemuda Yogyakarta untuk meningkatkan taraf hidup, sehingga tidak mengandalkan pola pikir menjadi pegawai negeri demi mendapatkan kehidupan yang layak," kata Azwar, Minggu, 24 Juni 2012.

Menjadi wirausahawan, kata dia, banyak lahannya. Dia mencontohkan, seperti menjadi penyedia jasa pemandu wisata, jasa wisata, dan lain-lain. Pendapatan mereka akan lebih tinggi dibandingkan menjadi pegawai negeri.

Ia mengaku tidak pernah menganjurkan anak-anaknya menjadi pegawai negeri, tapi justru menjadi wirausahawan muda yang tangguh demi membangun perekonomian di sekitar tempat tinggal mereka.

Menteri asal Partai Amanat Nasional itu mengatakan dulu pernah menjadi pegawai negeri di Departemen (sekarang Kementerian) Pekerjaan Umum. Namun ia justru mengundurkan diri dan memilih menjadi pengusaha.

Amien Rais, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, menyatakan pihaknya akan menciptakan wirausahawan. Ia juga berharap jangan sampai di bidang ekonomi dibodohi oleh politik.

"Keputusan politik itu sangat menentukan ekonomi. Jangan sampai bidang ekonomi ditolol-tololkan oleh politik," kata dia.

MUH SYAIFULLAH

Berita terpopuler
Selingkuh 21 Tahun Terbongkar Gara-Gara Facebook

@TrioMacan2000: Saya Tidak Khawatir Terungkap

Dilaporkan Marwan, @TrioMacan2000 Didukung Tweeps

Siapa Aktor di Balik Video Porno Kim Kardashian?

Wasit Inggris vs Ukraina Minta Maaf


 







Orignal From: Menteri Sarankan Anak Muda Yogya Jadi Pengusaha