Friday, June 22, 2012

Lippo Buka Mal di Indonesia Timur


JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Lippo Group, James T Riady, mengatakan, Lippo akan melakukan intensifikasi bidang usaha yang telah digelutinya. Salah satunya, kata dia, Lippo akan membuka sejumlah mal di kawasan Indonesia timur pada tahun ini.

"Intensifikasi beberapa bidang yang sudah kita tekuni antara lain di bidang healthcare, membangun malls, retail," sebut James, di sela-sela acara Wharton Global Alumni Forum Jakarta 2012, Jakarta, Jumat (22/6/2012).

Tahun ini, James menyebutkan, Lippo akan membuka sebanyak enam mal di seluruh Indonesia, termasuk di daerah timur. Mal akan dibuka di Kupang, Ambon, dan Kendari.

Ia mengatakan, investasi untuk pembangunan satu mal sekitar Rp 500-600 miliar. "Semua internal," sambung dia soal sumber dananya.

Dikatakannya, pembangunan mal di Indonesia bagian timur dengan pertimbangan bahwa kawasan itu akan berkembang. Sekarang ini, daya beli masyarakat setempat dinilai sudah luar biasa meningkat. Tetapi, pertumbuhan populasinya lambat.

"Jadi berarti peningkatan kekayaan itu dibagi dengan orang yang lebih sedikit," ujarnya.

Namun, pembangunan pusat perbelanjaan di kawasan timur bukan berarti mudah. Ada kendala seperti faktor logistik dan infrastruktur. Alhasil, kata James, Lippo harus membangun sistem yang belum ada seperti keberadaan fasilitas pusat distribusi.

"Kita harus bangun bukan hanya usaha di sana tapi juga logistik di sana," tutur dia. "Itu kita harus bangun sistem yang sekarang tidak ada. Ada masalah tapi sesuatu yang bisa kita tangani," pungkasnya. <!--Baca Juga Lipsus Asuransi 2011 Kompas.com -->









































Orignal From: Lippo Buka Mal di Indonesia Timur