Sunday, August 12, 2012

Unsur Lokal nan Unik Bisa ''Ngetren'' di Dunia

TREN busana tidak mesti digali dari sesuatu yang mahal. Menggali potensi lokal yang unik dan mengolahnya dengan baik bisa menjadi sesuatu yang sangat menarik.

"Kita memang berupaya konsisten untuk terus menggali potensi-potensi lokal untuk dijadikan tren. Setahun ini atau persisnya saat ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2011, kami sudah menawarkan sarung menjadi tren dan harapnnya bisa menjadi inspirasi produsen-produsen fesyen dunia," tutur desainer Dina Midiani saat talkshow yang mengulik soal "Trend 2013" di Skenoo Exhibition Hall, Mal Gandaria City, Jakarta, Minggu (12/8/2012).

Memang untuk mewujudkan sarung menjadi tren yang dicintai masyarakat membutuhkan proses yang panjang. Namun, Dina bersama desainer yang bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Model Indonesia (APPMI) terus melakukan sosialiasi dengan pelaku fesyen di daerah.

Menambahkan pernyataan Dina Midiani, Ketua Umum Pusat APPMI Taruna K Kusmayadi mengatakan bahwa tren itu bisa diterjemahkan sebagai perkembangan pola gaya hidup masyarakat. Karena itu, sesuatu yang bersifat lokal dan unik pun bisa menjadi tren.

"Sarung sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun bisa diolah dengan sentuhan-sentuhan baru dan bergaya urban," tutup desainer yang menjadi konsultan fesyen di kanal lifestyle.okezone.com ini. (tty)

12 Aug, 2012


-
Source: http://lifestyle.okezone.com/read/2012/08/12/29/676700/unsur-lokal-nan-unik-bisa-ngetren-di-dunia
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com