Tuesday, July 10, 2012

Garuda Muda Tekuk Makau 2-1






,Pekanbaru -- Tim nasional Indonesia di bawah usia 22 tahun (U-22) menaklukkan Makau 2-1 dalam laga kualifikasi Grup E Pra-Piala Asia U-22


di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, kemarin. Dua gol Indonesia dicetak gelandang Hendra Adi Bayauw pada menit ke-23 dan ke-43, sedangkan gol Makau dicetak Pang Chi Hang pada menit ke-65.


Tim Garuda Muda langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan. Ancaman pertama terjadi pada menit keempat. Hendra langsung mengancam gawang Makau melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun bola dengan mudah dihalau penjaga gawang Makau, Ho Man Fa.


Gempuran dilancarkan secara bertubi-tubi oleh Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan kawan-kawan, tapi bola selalu melenceng. Kebuntuan Garuda Muda terpecahkan pada menit ke-23. Sebuah tendangan keras Hendra berbuah gol, setelah sebelumnya mengenai tiang gawang.


Unggul 1-0 membuat pemain Indonesia kian bersemangat dan menuai hasil pada menit ke-43 melalui sepakan Hendra.


Pada babak kedua, Indonesia memperoleh suntikan energi dengan masuknya Andik Vermansyah. Serangan bertubi-tubi Indonesia sempat membuat pemain Makau keteteran. Namun masuknya Andik malah membuat Indonesia kebobolan satu gol. Saat keasyikan melakukan serangan, lini pertahanan Garuda Muda beberapa kali kosong.


Kondisi ini dimanfaatkan pemain Makau, Pang Chi Hang, pada menit ke-65. Tragisnya, kiper Aji Saka, yang maju hingga ke luar garis penalti, malah melakukan keteledoran. Bola yang dia tendang malah mengenai kaki Pang Chi Hang. Pang, yang menguasai bola, dengan santai menggiring dan melesakkan bola ke arah gawang Indonesia yang kosong, tanpa Aji Saka.


JUPERNALIS SAMOSIR






Orignal From: Garuda Muda Tekuk Makau 2-1